Minggu, 08 Oktober 2017

jenis makanan dan minuman perusak tulang 2022

Disni kmtrick98 telah melansir artikel artikel dari berbagai website dari luar negeri untuk dijadikan artikel yang berkualitas tulang juga perlu dijaga kesehatannya. Caranya pun mudah, yaitu dengan mengonsumsi susu dan makanan dengan kandungan gizi tertentu, serta hindari mengonsumsi beberapa makanan dan minuman berikut ini seperti yang dilansir dari thehealthsite.com.
1. Minuman beralkohol
Sumber: simplemost.com
Alkohol kerap dikaitkan dengan fraktur osteoporosis serta kepadatan tulang. Mengonsumsi minuman beralkohol dapat buat tulang jadi rapuh dan keropos. Bahkan risiko patah tulang akan lebih besar terjadi kepada orang yang kecanduan alkohol dan jangan sampai anak anak meminum ini.

2. Minuman bersoda
Sumber: miquiosco.com
Minuman berkarbonasi ini memang dikenal kurang baik jika sering dikonsumsi, salah satu efek negatif dari mengkonsumsi minuman bersoda adalah dapat menyebabkan pengeroposan tulang.

3. Daging Merah
Sumber: es.paperblog.com
Sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan menemukan fakta bahwa mengurangi konsumsi daging merah memiliki dampak positif pada kesehatan tulang. Hal ini tidak mengherankan karena banyak juga yang berpendapat bahwa daging merah memberi pengaruh buruk pada kesehatan tulang.

4. Kopi
Sumber: highbrowmagazine.com

Minuman yang mengandung kafein tidak terlalu baik bagi kesehatan tulang. Hal ini dibuktikan dari sebuah studi yang mengatakan bahwa kafein dapat mengurangi mineralisasi tulang dan membuat tulang menjadi lebih rentan patah tulang.

5. Bayam
Sumber: arabic.sport360.com
Meskipun bayam menjadi salah satu sayuran paling menyehatkan, namun nyatanya bayam dapat berbahaya bagi kesehatan tulang. Hal ini karena bayam memiliki kandungan oksalat yang membuat tubuh kesulitan untuk mengesktrak nutrisi pembentukan tulang dari makanan yang mengandung oksalat.

0 komentar:

Posting Komentar