Selasa, 10 Oktober 2017

hal yang menghambat orang sukses 2022


Pastinya setiap orang ingin meraih kesuksesan. Sebab itu merupakan salah satu impian terbesar yang dimiliki dalam hidup. Namun, perjalanan menuju kesuksesan bukanlah hal yang mudah kalau Anda tidak dapat konsisten saat mengerjakan sesuatu. Apalagi jika Anda hanya mengeluh, dapat dipastikan kesuksesan akan menjauh dari kehidupan.

Tak hanya harus fokus pada mimpi yang diinginkan, tapi Anda juga harus mengalahkan musuh terbesar yang mana menjadi penghalang dari kesuksesan. Musuh terbesar dari kesuksesan sebenarnya bukanlah cuma kompetitor atau pesaing Anda, melainkan berasal dari diri sendiri. Banyak orang yang menyalahkan orang lainnya ketika dirinya gagal meraih kesuksesan yang diinginkannya. Padahal, masih ada beberapa sifat yang ada dalam diri individu tersebut yang berpotensi menghalangi kesuksesan untuk hadir. Nah, berikut ini beberapa musuh terbesar yang harus Anda lawan untuk mencapai kesuksesan.
1.Selalu dan Selalu Berdasarkan Ego Semata
Semua orang tentu saja memiliki di dalam diri masing-masing, bahkan beberapa orang akan mementingkan egonya sendiri. Saat ego mulai muncul, seluruh akal sehat seolah-olah sama sekali tak berfungsi. Hal inilah yang menyebabkan kesuksesan dapat menjauh dari Anda. Bahkan, Maxwell, salah satu penulis ternama, mengatakan bisa saja seseorang mati dikarenakan terlalu mementingkan ego yang dimilikinya.
Misalnya, dalam permainan sepak bola, seorang pemain dapat mencapai kesuksesan dan kepopuleran dalam bermain kalau mau mengikuti saran dan arahan dari pelatih. Hal ini dikarenakan pelatihlah yang memahami potensi yang dimiliki setiap pemain serta mampu membentuk karakternya dalam lapangan. Tapi, jika dalam pertandingan, pemain tersebut malah mementingkan ego yang dimiliki, bisa saja karier yang dimilikinya dapat hancur dalam sekejap.
2.Terlalu Peduli pada Citra Diri
Mungkin beberapa di antara Anda tanpa sadar memiliki sikap seperti ini. Biasanya rasa terlalu peduli pada citra diri alias gengsi dapat timbul dikarenakan adanya persaingan dengan orang lain. Perasaan dikalahkan orang lain inilah yang terkadang menjadi penyebab kehancuran dalam mencapai kesuksesan. Apalagi jika Anda selalu ingin lebih dan lebih demi mengesankan citra diri semata, tapi tidak memikirkan kondisi keuangan pribadi. Perlu diingat sikap gengsi tersebut tidak dapat membeli kesuksesan. Akan lebih baik kalau Anda lebih fokus pada usaha yang dilakukan.
3.Kurangnya Komitmen makanya Kurang Konsisten
Komitmen merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap orang agar disiplin. Jika komitmen yang dimiliki kuat, sikap disiplin dengan sendirinya akan teraplikasi dalam kehidupan Anda. Tentu saja kurang seriusnya berkomitmen akan berakibat buruk yang menyebabkan timbulnya sikap kurang konsisten. Pada akhirnya, sikap tersebut berdampak jelek pada bisnis ataupun karier.
4.Tidak Tahan Uji lalu Menyerah
Sebelum Anda mencapai kesuksesan, tentunya banyak rintangan dan masalah yang harus Anda hadapi. Yang terpenting adalah seberapa kuat Anda bertahan saat mengalami kegagalan berulang kali. Misalnya, Anda baru menjalankan bisnis selama satu tahun. Tapi, sempat mengalami kegagalan yang menyebabkan bangkrut. Hal ini langsung membuat Anda putus asa, menyerah, dan tidak ingin melanjutkan bisnis tersebut. Padahal, jika ingin meraih kesuksesan, Anda harus melewati semua itu tanpa menyerah sedikit pun.
5.Sebentar-Sebentar Berpikiran Jelek
Sering kali orang-orang memiliki pikiran jelek dalam hal apa pun yang tanpa sadar dapat memengaruhi usaha yang dijalankan. Kesuksesan yang Anda inginkan akan semakin menjauh bila dalam diri Anda selalu berpikiran jelek tentang orang lain. Selain itu, pikiran jelek hanya akan membuat hidup menjadi gelisah. Ketika Anda mengganti pikiran jelek menjadi pikiran baik, tentu saja bisa membantu Anda mendapat hasil yang positif.
Mulai dari Diri Sendiri
Sebenarnya, kesuksesan bukanlah yang sulit untuk dicapai dan Anda bisa memulainya dari diri sendiri terlebih dahulu. Untuk itu, buang jauh-jauh hal yang dapat berpotensi mencegah kesuksesan yang Anda dapatkan. Fokuslah pada mimpi serta usaha yang akan Anda jalani.

0 komentar:

Posting Komentar