Selasa, 10 Oktober 2017

Anak anak Sebaiknya Jangan Makan ini 2022

Makan dan minuman yang dibuat Pabrik memang Sebagian Besar Menggunaka Bahan Pengawet yang Tujuan nya untuk Membuat Produk yang mereka jual kepasaran Bisa bertahan Lama.Kali ini Kmtrick98 memberikan sebuah contoh makanan dan minuman yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Apalagi mereka sedang dalam masa tumbuh kembang, jadi membutuhkan makanan sehat yang penuh dengan nutrisi baik untuk proses tumbuh kembangnya. Namun yang patut disayangkan banyak orang tua yang tidak menyadari telah memberikan makanan dan minuman yang justru berdampak negatif terhadap tumbuh kembang dan kecerdasan anaknya.
Oleh karena itu perlu orang tua ketahui beberapa makanan dibawah ini akan berbahaya bila diberikan dan dikonsumsi oleh anak-anak. Berbagai makanan yang akan kita bahas dibawah ini berpotensi menghambat tumbuh kembang dan bahkan membuat anak bodoh sehingga harus dihindari.
Berikut jenis makanan yang berbahaya bagi anak tersebut:
1. Makanan yang mengandung banyak gula
Asupan gula yang berlebihan dapat mempengaruhi kesehatan anak. selain menjadi penyebab obesitas, gula yang terdapat di dalam makanan olahan seperti permen dapat merusak otak anak.
Penelitian yang pernah dilakukan oleh University California of Los Angles (UCLA) mengungkapkan bahwa kelebihan fruktosa dapat mempengaruhi kemampuan insulin untuk menggunakan gula dalam memproses fikiran dan perasaan. Saat anak memakan makanan manis yang berlebihan akan menyebabkan insulin tidak mampu mengolah gula yang masuk dan mengakibatkan kinerja otak menjadi terganggu bahkan melambat dan sekaligus mengganggu mood anak.
2. Fast food atau makanan cepat saji
Makanan cepat saji tidak memiliki nilai gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan ditemukan beberapa makanan cepat saji yang mengandung bahan pengawet dan garam yang berlebihan dan tentunya berbahaya bagi tubuh. Kedua kandungan yang berbahaya tersebut dapat mengakibatkan obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, sakit ginjal sampai serangan jantung.
Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan lebih membutuhkan nutrisi yang cukup untuk membantu perkembangannya. Bila mereka sering mengkonsumsi makanan cepat saji maka kebutuhan akan gizi pasti tidak akan terpenuhi sehingga membuat otaknya tidak berkembang. Keadaan ini akan semakin bertambah parah di masa yang akan datang.
3. Makanan instan
Tidak hanya enak, makanan instan juga memberikan kemudahan bagi siapapun yang ingin menikmatinya. Namun kandungan bahan pengawet di dalam makan instan yang membuatnya tahan lama saat disimpan berbahaya bagi perkembangan otak anak. makanan instan yang dimaksud disini bukan hanya sekedar mie instan tetapi juga makanan kaleng.

4. Daging olahan
Daging memang merupakan salah satu sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tapi harus dipastikan protein itu di dapat dari daging asli bukan yang olahan. Sosis dan nugget adalah dua diantara sekian banyak daging olahan yang mengandung protein buatan, yang dicampurkan bahan kimia dalam proses pembuatannya. Jika anak sering mengonsumsi protein buatan ini, maka bahan kimia akan menumpuk dalam tubuh. Akibatnya, sistem saraf akan terganggu. Anak akan kesulitan mengingat sesuatu dan mengolah informasi
5. Teh dan kopi



Tidak sedikit orang tua yang memberikan teh atau kopi kepada anaknya dengan berbagai alasan. Padahal teh atau kopi juga termasuk berbahaya bila dikonsumsi oleh anak-anak.


Ternyata Beberapa Makanan dan Minuman ini Membuat Anak Bodoh, Apa Saja?

Kopi dan teh mengandung kafein yang menyebabkan anak insomnia. Dalam masa tumbuh kembangnya, anak membutuhkan cukup tidur.Kafein juga dapat menghambat otak anak menyerap zat besi yang diperlukan untuk mengirim oksigen ke otak sehingga perkembangan otaknya terganggu.
6. Soda dan minuman kemasan lainnya
Tidak hanya menjadi penyebab rusaknya gigi dan obesitas, soda dan minuman yang mengandung gula juga dapat merusak otak anak. Penelitian yang pernah dilakukan oleh University Southern of California menunjukan adanya hubungan antara soda dengan kemampuan fungsi otak.
Soda yang dikonsumsi oleh anak-anak akan berpengaruh pada otak dalam mengingat dan memproses informasi saat mereka dewasa. Anda juga perlu mewaspadai jus buah dalam kemasan. Karena, buah yang digunakan untuk membuat jus kemasan bukan buah asli, tetapi hanya perisa dengan gula yang sangat banyak.
7. Saus tomat dan saus sambal

Saus adalah makanan olahan dari tomat atau cabai merah, yang pada umumnya digunakan sebagai pelengkap untuk cocolan ayam goreng atau kentang goreng. Namun sekarang ini banyak produsen yang menggunakan bahan pewarna pakaian atau bahan kimia berbahaya lainnya untuk menambah warna pada produk mereka.
Cara yang paling mudah untuk mengetes warna saus adalah tuangkan saus pada telapak tangan dan biarkan hingga 1-2 menit lamanya, kemudian hapus menggunakan tisu. Jika saus meninggalkan bekas merah pekat, maka saus tersebut berbahaya untuk anak-anak konsumsi karena mengandung pewarna kimia berbahaya. Namun jika saus tidak meninggalkan warna, berarti saus aman untuk dikonsumsi anak.

dibawah ini beberapa tips untuk para orang tua dalam mengajari anak agar dapat memilih jajanan yang sehat :
• Beri pengetahuan kepada anak jenis makanan yang berbahaya. Misalnya : makanan dengan warna yang mencolok, makanan yang memiliki rasa yang tajam, menggunakan pengawet dan lain sebagainya.
• Ajarikan kepada anak cara mengecek kondisi makanan saat membeli makanan, mulai dari nama produk, komposisi, tanggal kadaluarsa, kualitas kemasan dan sebagainya.
• Ajarkan juga pada anak untuk tidak membeli atau menerima makanan yang dibungkus kantong plastik, kertas koran, sterofoam dan sebagainya. Beritahukan juga alasannya.
• Bekali anak dengan pengetahuan tentang kebersihan (higienis, sehat dan aman), baik itu mengenai tempat penjualan makanan tersebut ataupun alat-alat yang digunakan untuk menjual makanannya, juga kebersihan si penjual makanan.
• Terapkan anak untuk selalu hidup bersih dan mencuci tangan sebelum makan. Please Make A Donation if you like it bitcoin adress:0x49d4e4fa7bb5d02027e072739332e9615c3a460c ethereum:0x49d4e4fa7bb5d02027e072739332e9615c3a460c USDT:0x49d4e4fa7bb5d02027e072739332e9615c3a460c Solana:0x49d4e4fa7bb5d02027e072739332e9615c3a460c all you send with aplication binance BNB SMART CHAIN (BEP20)

0 komentar:

Posting Komentar